Rabu, 15 Agustus 2012

Bobotoh Persib Salawasna



Bobotoh adalah salah satu pendukung klub sepak bola PERSIB Bandung Nama ini berasal dari bahasa Sunda yang berarti orang-orang yang mendorong atau membangun semangat bagi orang lain yang akan terlibat dalam kontes. Bobotoh diatur dalam beberapa penggemar klub, yang terbesar adalah Viking dan Bomber. Bomber adalah singkatan dari Bobotoh Maung Bersatu. PERSIB memang beruntung memiliki Bobotoh, yang jumlahnya niscaya mencapai ratusan ribu—kalau tidak jutaan. Tapi tidak semua orang menyukai Bobotoh, ada juga yang membenci bahkan menjadikan Bobotoh sebagai musuh mereka. Mereka adalah Jak Mania, pendukung Persija jakarta.

Saya menjadi seorang Bobotoh sejak abdi masih duduk dibangku 5 SD. Sebelum saya menjadi seorang Bobotoh, saya sempat menjadi seorang Panser Biru (Pendukung PSIS Semarang). Awalnya saya dukung PSIS karna saya hanya ngikut temen. Tapi semenjak tahun 2007 saya berubah menjadi seorang Bobotoh. Padahal saya tidak punya darah keturunan Sunda :D. Gak tau kenapa saya suka sama PERSIB, mungkin karna keinginan saya yang ingin nglanjutin sekolah di Bandung dan kecintaan saya terhadap Kota Bandung. Kecintaan saya terhadap PERSIB sangat besar, meskipun saya belum pernah nonton secara langsung pertandingan PERSIB. Kata-kata yang selalu saya ingat adalah “BOBOTOH PERSIB tak lelah kami mendukungmu, apapun yang terjadi kami akan selalu bersamamu Karena bagi kami PERSIB BANDUNG jiwa raga kami”. Jika kelak nanti keinginan saya terwujud (Kuliah di ITB atau gak di UNPAD) saya ingin nonton secara langsung pertandingan Persib. Doa kan kawan semoga keinginan saya bisa terwujud hehehe… Sebelum saya mengakhiri postingan ini, saya ingin mengucapkan SALAM SATU HATI buat dulur Bobotoh yang ada di sana. FROM BOYOLALI FOR PERSIB




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls